re-desain iklan komersial dan poster iklan layanan masyarakat

Desain poster layanan masyarakat

Image

Konsep : MATI

Mengapa MATI ?? karena menurut realita maupun informasi yang saya ketahui dimana merokok dapat merusak paru-paru, bahkan tertulis pada kemasan rokok “Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, gangguan kehamilan dan janin” bahkan dapat berujung pada kematian. Karena hal inilah saya mengambil konsep “mati”, dengan memunculkan mayat yang di manipulasi dengan karakteristik rokok.

Strategi kreatif : Berorientasi pada konsumenDari konsep awal yaitu “mati”, saya mencoba menggali emosi konsumen dengan memunculkan mayat yang dimanipulasi dengan karakteristik bentuk rokok, agar konsumen akan berfikir ulang atas bahaya merokok.

“Re-Desain iklan komersial”

iklan original (sebelum)

Image

Re-Desain iklan (sesudah)

Image

Konsep : SUPER

Mengapa ?? Karena yang saya Re-Desain ini sebuah produk jaringan internet/jaringan komunikasi yang selalu berhubungan dengan akses dan kecepatan byte. Maka saya ambil konsep SUPER untuk mewakili kecepatann akses/kecepatan byte dengan bermaksud produk yang memiliki kecepatan akses yang SUPER cepat.

Strategi kreatif : Kepribadian unik merekStrategi ini menekankan pada ciri kepribadian pada merek
Mengapa strategi tersebut ?? Hal ini berhubungan dengan produk yang saya ambil dalam Re-Desain, karena produk ini adalah produk konsumtif fasilitas dan kebutuhan akses, strategi ini mampu menonjolkan keunikan produk tersebut berbeda dengan yang lain

Iklan Original : Karena produk ini menonjolkan kecepatan akses/kecepatan bytr, pada Desain iklan original dimunculkan sebuah mobil sport dan seorang wanita, yang menurut saya desain ini bertujuan menonjolkan kecepatan akses produknya.

Iklan Re-Desain : Saya memodifikasi iklan original yang sebelumnya menampilkan sebuah mobil sport dan wanita, saya cukup menampilkan sosok “SUPERMAN” pada re-desain saya, karena superman memiliki kekuatan dan kecepatan terbang yang sangat super super cepat, menurut saya menampilkan sosok superman saja sudah cukup untuk mewakili karakter produk tersebut.

//

Tinggalkan komentar